Rab. Jun 26th, 2019

Capim KPK Dibuka, Ketum AWPI Sebut Irjen Ike Edwin Layak Pimpin KPK

Solo | Ketua Umum DPP Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia, Ir. Dedi Nadiyanto menilai bahwa sebaiknya Calon Pimpinan KPK diisi oleh oranng-orang yang paham dan sudah malang melintang di Penegakan Hukum.

“Pimpinan KPK mendatang harus Kredible, berani menjunjung tinggi Kebenaran dan tidak pandang bulu”, ungkap Dedi.

Salah-satu indikasi memimpin KPK adalah Tokoh atau sosok yang memiliki Track Record yang bersih dan Baik. Menurut Dedi di Tubuh Polri ada Sosok yang berpengalan di Tindak Pidana Korupsi.

“Menurut Saya, Irjen Pol. Ike Edwin yang kini menjabat Staf Ahli Kapolri Bidang Sosial Politik sangat layak dan tepat jika menjadi Pimpinan KPK, karena berpengalaman di Bidang Topikor, beliau saat menjabat Dirtipikor Bareskrim Polri, mampu membongkar kasus Gayus Tambunan, dan Menaikan Anggaran Dittipidkor 10 Kali Lipat demi Kinerja Maksimal di Direktorat yang dipimpinnya kala itu”, lanjut Dedi.

Tidak hanya itu dari serangkaian jabatang yang diemban sejak Kapolwil Surabaya (Sekarang Kapolrestabes Surabaya-red), Kapolres Metro Jakarta Pusat, hingga Menjadi Kapolda Lampung memberikan bukti dan Kinerja Luar Biasa Bagi Masyarakat, sehingga saat dipindahkan dari Kapolda ke Mabes, tidak sedikit Tokoh Adat dam Tokoh Masyarakat Keberatan.

“Sistem yang dibangun Irjen Pol Ike Edwin saat memimpin Lampung adalah Sitem Keterbukaan, berkantor diluar adalah salah satu cara jitu Transprasan, sehingga tidak ada jarak antara Kapolda dengan Masyarakat, kapanpun masyarakat mengadu bisa langsung disampaikan ke Kapolda”, urai Wartawam Senior ini.

Sehingga Dedi menyakini, Beliau adalah salah satu Sosok yang layan dan patut dipilih sebagai Pimpinan KPK. | red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *