Jum. Mei 24th, 2019

Dang Ike Berharap, Lanud Pengeran M. Bunyamin menjadi Penerbangan Sipil

Bandar Lampung | Istana Lambang Kuning-Bandar Lampung, pada hari Minggu 31 Maret 2019 di Istana Lamban Kuning, Sukarame, Bandar Lampung, kedatangan tamu rombongan Danlanud Pangeran M. Bunyamin, Letkol PNB Ronald Lucas Siregar yang disambut langsung oleh Perdana Menteri Paksi Pak Sekala Brak, Irjen Pol. Dr. Ike Edwin, SH, MH, MM.

Hadir juga Danlanud lama, Letkol PNB Mulyono, acara dihadiri Pemapah Keluarga Besar Kerajaan Adat, Perwira dan Bintara Pangkalan Udara Pangeran M. Bunyamin dan masyarakat sekitar.

Dalam sambutannya, Perdana Menteri Kerajaan Adat Paksi Pak Sekala Brak, Irjen Pol. Dr. Ike Edwin yang lebih Akrab disapa Dang Gusti Ike menjelaskan sekilas tentang sejarah Kerajaan Selaka Brak kedapa Danlanud Baru. “Terima kasih atas kedatangannya Danlanud lama dan Danlanud baru, semoga silaturrahmi ini tetap terjaga, dan terus menjalin hubungan baik secara kesinambungan,” ujar Dang Ike.

Dang Ike juga menceritakan sejarah alasan kenapa Pangkalan Udara di Menggala menjadi nama Pangkalan M. Bunyamin, serta Berharap suatu saat pangkalan tersebut dapat menjadi pangkalan untuk Sipil sehingga memudahkan masyarakat di 8 Kabupaten saat akan ke Jakarta melalui Pangkalan Udara Pengeran M. Bunyamin.

Sedangkan Danlanud lama, Letkot PNB Mulyono merasa bangga dipercaya menjadi Danlanud Pertama di Pangkalan Udara M. Bunyamin. “Saya bangga menjadi Danlanud pertama Pangeran M. Bunyamin dan betugas selama 2 Tahun 6 Bulan, dukungan Keluarga Besar Kerajaan Paksi Pak Sekala Brak tidak akan kami lupakan dan untuk menaikkan Tipe Pangkalan menajdi Tipe B, telah kami ajukan dan sedang menjadi Kajian Pimpinan, semoga suatu saat Pangkalan Udara M. Bunyamin naik tipe B dan memungkinkan menjadi Tipe A mengingat tempat yang strategis dan luasnya wilayah disekitar Lanud,” tutur Mulyono.

Sedangkan penjabat Danlanud baru, Letkot PNB Ronald Lucas Siregar merasa bangga atas disambutnya oleh keluarga besar Kerajaan Paksi Pak Sekala Brak. “Istilahnya kami permisi Jenderal, akan mengemban tugas sebagai Danlanud Pengeran M. Bunyamin, saya sudah membaca sekilas tentang Pangkalan Udara ini, yang terpenting mohon doa dan dukungannya agar kami dapat menjalankan tugas dengan baik,”, tutup Ronald Lucas Siregar. | red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *