Kam. Jul 18th, 2019

Musnakan 17 Hektar ladang Ganja, Kapolres Aceh Besar Siap Boyong Penghargaan

Banda Aceh | Sekitar 85.000 Generasi Millenial memadati Puncak Acara Millenial Road Safety Festival Polda Aceh pada Minggu, 10 Maret 2019 di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh.

Dalam acara yang meriah tersebut Polda Aceh Meraih 3 Rekor sekaligus dari Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (LEPRID), salah satunya Rekor Konvoi City Riding Peserta Terbanyak, dengan peserta sebanyak 7.500 Peserta Konvoi.

Atas prestasi tersebut, Polda Aceh meraih LEPRID yang langsung diserahkan oleh Senior Manager LEPRID, Zandre Badak kepada Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Rio S. Djambak, Dirlantas Polda Aceh, Komes Pol. Hendro Wahyudin, SIK , Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol. Trisno Riyanto, SH., Kapolres Aceh Besar, AKBP Ayi Satria Yuddha, SIK, M.Si.

Untuk diketahui, selain mendapat Penghargaan atas Rekor Konvoi, Kapolres Aceh Besar juga akan mengukir sejarah baru atas prestasi Pemusnahan Lahan Ganja Terluas, yang akan didaftarkan ke LEPRID sebanyak 17 Hektar.

Polres Aceh Besar memang dikenal paling banyak dan gencar memusnakan lahan ganja, dibawah kepemimpinan pria kelahiran Ujung Pandang, April 1977 ini, dan dalam keterangan persnya menyampaikan;

“Sementara yg sudah kita musnahkan sejumlah 7 hektar (2 titik) dan target kami ada 7 titik lagi (10 hektar) sehingga total 17 hektar kita musnahkan, dan wartawan boleh ikut bersama kami,” ungkapnya.

Mantan Kapolres Simeulue ini juga yang baru saja memusnahkan paket ganja seberat 800 kg, menuturkan bahwa Institusi Kepolisian dimana tempatnya mengabdi dituntut harus kerja keras ditengah tuntutan tugas yang semakin kompleks, karena itu menurutnya arti sebuah pengabdian.

“Saya harus mengabdikan diri saya, baik pikiran, jiwa dan raga untuk dapat menghambakan diri pada sesuatu hal yang diyakini memiliki kemanfaatan yang besar bagi Masyarakat, Bangsa dan Negara,” tutur Alumni AKPOL 1998 ini yang juga suami dari Cut Maryani, SKM., kepada awak media.

AKBP Ayi Satria Yuddha menambahkan, bahwa kegiatan pemusnahan ini dilaksanakan pada bulan Maret seiring berjalannya operasi kepolisian dengan nama sandi Antik Rencong-2019 dan target 10 hektar lagi di 7 titik.

“Insya Allah dimulai pelaksanaannya pada hari Kamis, 14 Maret 2019, melakukan pemusnahan ladang ganja kembali bersama Forkopimda.” Imbuhnya. (znd)

Berikut Karir Kapolres Aceh Besar, AKBP Ayi Satria Yuddha, SIK, M.Si :

POLDA SULAWESI TENGGARA :
1. Pamapta Polres Muna
2. Kapolsek Pasarwajo Polres Buton
3. Kasat lantas Polres Kolaka
4. Kasi Turjawali Subditbingakkum Ditlantas Polda Sulawesi Tenggara.

POLDA ACEH :
1. Kabagops Polres Pidie
2. Kabagops Polres Lhokseumawe
3. Wakapolres Aceh Jaya
4. Gadik Muda Akademi Kepolisian
5. Kabagbinops Biroops Polda Aceh
6. Kapolres Simeulue
7. Kapolres Aceh Besar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *