Jum. Mei 24th, 2019

Aroma Tak Sedap Gegerkan Warga Martapura

MARTAPURA – Warga Jalan Pengeran Hidayatulloh Nomor 19 A RT 07 RW 03, Kelurahan Keraton Martapura sempat digegerkan dengan temuan mayat.

Temuan mayat tersebut terjadi lantaran warga sekitar mencium aroma tak sedap disebuah rumah, Minggu (13/01/2019).

Seperti halnya disampaikan oleh warga sekitar yang enggan disebutkan namanya, ” awalnya kami terganggu mas atas aroma yang tidak sedap ini. Kami pun penasaran, setelah kami terlusuri aroma tersebut terasa menyengat di sebuah rumah, yang mana rumah tersebut milik kakek Tabrani “, ucapnya.

Lanjutnya, atas perstiwa tersebut kami langsung bergegas melaporkan ke Polsek Matapura Kota.

Sudut berbeda, petugas Polsek Matapura langsung bergegas menindak lanjuti peristiwa tersebut.

Kapolres Banjar, AKBP Takdir Mattanete melalui Kapolsek Martapura Kota, Iptu Siswadi mengatakan, laporan tersebut kami terima dari warga sekitar.

”Setelah kita tindaklanjuti, ternyata aroma tak sedap itu berasal dari jenazah kakek berusia 75 tahun yang sudah membusuk,” ujar Siswadi.

Berdasarkan informasi yang berhasil dikorek kepolisian, kakek tersebut bernama Muhammad Tabrani sering disapa tabrani. Beliau hidup sebatang karang dan ia tidak menikah. Kakek ini pun diketahui mengidap penyakit TBC. Kepolisian berasumsi kakek ini meninggal karena sakit. Sebab dari tubuhnya tak ada tanda-tanda kekerasan.”Kemungkinan kakek malang itu meninggal Jumat 11/1/2019,” ujarnya menduga.

Mayat kakek itu pun sudah dibawa ke Rumah Sakit Ratu Zaleha Martapura. Iptu Siswadi menjelaskan bahwa pihak keluarga sudah mengetahui dan sudah mengikhlaskan kepergian sang kakek.

“Sampai saat jenazah kakek itu masih ditangani tim dokter. Untuk melakukan outopsi harus melalui persetujuan pihak keluarga,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *